Daftar ke KPU, Jokowi-JK Resmi Jadi Bakal Calon Presiden 2014

Daftar ke KPU, Jokowi-JK Resmi Jadi Bakal Calon Presiden 2014
Daftar ke KPU, Jokowi-JK Resmi Jadi Bakal Calon Presiden 2014

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan simpatisan didominasi pakaian berwarna merah dan putih, mengiringi langkah Joko Widodo-Jusuf Kalla, mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon presiden/bakal calon wakil presiden ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (19/5).

Ribuan massa tampak rela berjalan kaki dengan antusias, dari Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat hingga ke Jalan Imam Bonjol. Sementara Jokowi-Jusuf Kalla dituntun dengan mengenakan sepeda.

Kemacetan panjang sontak mengular hingga beberapa kilometer. Apalagi begitu tepat di depan gedung KPU, sejumlah pendukung lainnya telah menanti.

Begitu tiba sekitar pukul 14.15 WIB, kedua pasangan langsung naik ke lantai dua setelah sebelumnya mengisi buku tamu. Tidak memakan waktu yang lama, keduanya mengisi berkas-berkas pendaftaran yang berlangsung sekitar 20 menit.

"Syukur alhamdulilah sore ini kami PDIP dan partai pendukung resmi mendaftarkan pasangan capres kami Jokowi-JK. Setelah pendaftaran, pasangan bacapres akan mengikuti semua mekanisme dalam rangka persyaratan pilpres yang akan dilaksanakan 9 Juli mendatang," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP,  Puan Maharani, usai pasangan calon mengisi formulir yang disediakan KPU.

Puan berharap seluruh rakyat Indonesia mendukung Jokowi-JK sebagai pasangan calon pemimpin yang amanah, bersih, memiliki komitmen pada rakyat dan membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

"Karenanya mewakili Jokowi-JK, dan para ketua umum partai pendukung, kami mohon doa restu dan dukungan seluruh rakyat Inddonesia," ujar Puan.(gir/jpnn)


JAKARTA - Ribuan simpatisan didominasi pakaian berwarna merah dan putih, mengiringi langkah Joko Widodo-Jusuf Kalla, mendaftarkan diri sebagai pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News