Daftar ke PKB, Fasha Genapkan Didukung Sepuluh Parpol

Daftar ke PKB, Fasha Genapkan Didukung Sepuluh Parpol
Wali Kota Jambi Sy Fasha. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Calon petahana Wali Kota Jambi Syarif Fasha resmi mendaftar di penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Didampingi pendukung dan simpatisan, Fasha hadir langsung menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PKB Kota Jambi, Rabu (6/9) kemarin.

Partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini adalah perahu kesepeluh yang digenapkan Fasha untuk memuluskan langkah menuju Pilwako Jambi 2018. Dimana sebelumnya Fasha mengantongi dukungan Golkar dan mendaftar di penjaringan Gerindra, Hanura, PPP, PBB, PKPI, PKS, NasDem, Demokrat.

Usai penyerahan berkas, Fasha mengatakan jika PKB bukan partai baru baginya. Karena ada sejarah dirinya dengan PKB. Dimana dirinya menjabat wakil ketua DPW di zaman Hasip Kalimuddin Syam.

“PKB ini bukan partai baru bagi saya, awal di politik saya ada di PKB. Saya dulu wakil ketua DPW PKB Provinsi Jambi, zamannya pak Hasip,” ujarnya.

Fasha berharap bisa didukung PKB. Dengan mekanisme yang ada, Fasha ingin bersama-sama bisa membangun Kota Jambi lima tahun kedepan. “Harapan saya dengan mekanisme yang ada, PKB bisa bersama-sama membangun Kota Jambi kedepan,” katanya.

Menuju pembangunan itu dirinya juga berharap tidak hanya didukung PKB, melainkan dukungan dari seluruh kader. “Saya tidak hanya mengharapkan dukungan partai, tapi juga dukungan semua kader untuk membangun Kota Jambi,” katanya.

Bagaimana soal pendamping? Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi ini kembali menegaskan jika penentuan wakil harus melewati beberapa proses. Sebab, pendamping itu juga harus dikomunikasikan dengan partai pendukung yang nantinya akan berkoalisi.

Calon petahana Wali Kota Jambi Syarif Fasha resmi mendaftar di penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News