Daftar Rekor Ronaldo bersama Timnas Portugal di Euro 2016

Daftar Rekor Ronaldo bersama Timnas Portugal di Euro 2016
Cristiano Ronaldo bersama trofi Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal akhirnya tampil sebagai yang terbaik pada pagelaran akbar Euro 2016. Sepanjang turnamen, beberapa rekor sukses diciptakan CR7 -julukannya.

Meski harus mengakhiri laga final kontra Prancis lebih cepat akibat cedera, Ronaldo sejatinya sudah menorehkan beberapa catatan emas yang tentu akan selalu dikenang.

Selain tentunya rekor penampilan untuk Seleccao, Ronaldo juga memegang caps terbanyak di Euro 2016 dari semua pemain lain. Penasaran apa saja torehan emas yang diciptakan andalan Real Madrid di Prancis 2016 kali ini? Berikut adalah daftarnya. (feb/JPNN)

DAFTAR REKOR CRISTIANO RONALDO DI EURO 2016

  • Pencetak gol terbanyak di putaran final Euro 2016: Lewat 9 golnya, Ronaldo menyamai legenda Prancis, Michel Platini dan mengungguli eks timnas Inggris, Alan Shearer.
  • Penampil terbanyak putaran final Euro 2016: Laga versus Prancis menjadi penampilan ke-21 Ronaldo di Euro, jauh mengungguli rekor 18 caps kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger.
  • Penampil terbanyak untuk timnas Portugal: Mengungguli 127 caps Luis Figo pada laga kedua grup F dan hingga kini mengumpulkan 133 laga.
  • Pemain pertama yang cetak gol di empat ajang Euro berbeda: CR7 melakukannya pada 2004, 2008, 2012, dan 2016.
  • Pencetak gol terbanyak Euro sepanjang masa: Lewat 29 golnya, Ronaldo mengungguli rekor Zlatan Ibrahimovic yang terhenti di angka 25.
  • Pemain termuda kedua di final: Setelah Renato Sanches memecahkan rekornya pada 2004 silam.

SAINT-DENIS - Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal akhirnya tampil sebagai yang terbaik pada pagelaran akbar Euro 2016. Sepanjang turnamen, beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News