Dahlan Iskan Berpesan Jangan Sampai Aset BUMN Dikuasai Asing

Dahlan Iskan Berpesan Jangan Sampai Aset BUMN Dikuasai Asing
Dahlan Iskan Berpesan Jangan Sampai Aset BUMN Dikuasai Asing

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri BUMN angkat suara atas terpilihnya Rini Soemarno menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dia pun menitipkan beberapa pesan kepada perempuan kelahiran Amerika Serikat itu. Dia berharap Rini bisa membentengi perseroan dari intervensi politik.

"Siapapun pengganti saya harus bisa menjaga BUMN dari intervensi politik, juga menjaga dari campur tangan pihak luar dan asing," ucap Dahlan usai menghadiri sebuah acara di XXI Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (26/10) malam. 

Dia mewanti-wanti jangan sampai pihak luar ikut campur urusan BUMN yang bisa menyebabkan aset milik negara jatuh ke tangan asing.

Lebih lanjut, mantan Dirut PLN ini menilai Rini mempunyai cukup kemampuan lantaran pernah menjabat sebagai Direktur Utama sebuah perusahaan terkemuka. Dahlan pun tak segan memberikan pujian.

"Rini Soemarno pernah menjadi dirut Astra, saya rasa itu oke. Semua orang yang pernah menjadi direktur utama menurut saya sudah hebat," puji pria asal Magetan, Jawa Timur ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Mantan Menteri BUMN angkat suara atas terpilihnya Rini Soemarno menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam pemerintahan Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News