Dampak BBM, Harga Rumah Segera Naik

Dampak BBM, Harga Rumah Segera Naik
Dampak BBM, Harga Rumah Segera Naik
JAKARTA - Rencana pemerintah menaikkan harga BBM, sangat berdampak pada bisnis properti. Diperkirakan harga rumah bakal naik karena melambungnya harga bahan bangunan pascakenaikan BBM.

"Tidak bisa dipungkiri kenaikan BBM ini akan memberikan dampak besar pada harga rumah. Tidak bijak rasanya, kalau kita paksakan developer untuk tidak menaikkan harga rumah, terutama kelas menengah ke bawah," ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di Jakarta, Selasa (6/3).

Dia mengaku, saat ini Kemenpera sedang mengusahakan kenaikan harga rumah sebagai langkah antisipasi kenaikan harga BBM. Namun, kenaikan harga rumah terutama untuk menengah ke bawah diupayakan tidak besar.

"Mau tidak mau harus naik. Kalau tetap, developer ogah membangunnya. Mereka pasti pilih bangun rumah realestate karena lebih menguntungkan. Kami tengah mengajukan kenaikan harga rumah sejahtera tapak ke Kementerian Keuangan," tuturnya.

JAKARTA - Rencana pemerintah menaikkan harga BBM, sangat berdampak pada bisnis properti. Diperkirakan harga rumah bakal naik karena melambungnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News