BLT Jangan Sekadar untuk Meredam Amarah Rakyat

DPR: Relokasi Subsidi Harus Lebih Bermanfaat

BLT Jangan Sekadar untuk Meredam Amarah Rakyat
BLT Jangan Sekadar untuk Meredam Amarah Rakyat
JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR, Satya W Yudha mengatakan, DPR menginginkan subsidi yang dikurangi dari kenaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM) dialihkan ke pos yang lebih bermanfaat dan dirasakan masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur minyak dan gas atau subsidi pendidikan yang membebaskan biaya sekolah hingga 12 tahun.

“Itu program yang lebih menyentuh rakyat,” kata Satya W. Yudha di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3).

Pada prinsipnya, kata dia, bisa saja BBM dinaikkan pemerintah apabila realokasi anggarannya benar. “Kita menyikap tidak hanya soal kenaikan, tapi realokasi penghematan subsidi juga,” katanya. 

Ditegaskan, DPR tidak ingin pemerintah hanya mengandalkan kompensasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) saja dari kenaikan harga BBM tersebut. Sebab, imbuh dia, jika BLT diberikan dalam jumlah besar menjadi sangat tidak mendidik. “Kita ingin yang bisa menggerakkan ekonomi, misalnya di bidang infrastruktur migas dan transportasi masyarakat,” katanya.

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR, Satya W Yudha mengatakan, DPR menginginkan subsidi yang dikurangi dari kenaikan harga Bahan bakar Minyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News