Danny Boyle: Dari Pecandu Heroin hingga Agen 007

Danny Boyle: Dari Pecandu Heroin hingga Agen 007
Danny Boyle. Foto: Reuters

jpnn.com - Danny Boyle dipercaya menjadi sutradara film James Bond ke-25. Meski punya filmography yang oke, tapi kemampuannya menggarap film action masih diragukan.

Nama Boyle mencuat setelah menyutradarai Trainspotting. Film tentang kehidupan sekelompok anak muda jalanan pecandu heroin di Skotlandia itu menjadi angin segar di tengah stagnannya film-film rilisan Hollywood.

Dia adalah pemenang Oscar. Pada 2008, Slumdog Millionaire merebut titel Best Picture. Dia sendiri meraih gelar Sutradara Terbaik.

Selanjutnya, 127 Hours yang dibintangi James Franco masuk nominasi Best Picture dan Skenario Adaptasi Terbaik di Academy Awards 2016. Intinya, dia sutradara keren.

Boyle banyak mencatat sukses ketika menyutradarai drama. Namun, dia juga membuktikan bisa menggarap film yang menegangkan.

Dalam portofolionya, ada The Beach (2000) dan film horor 28 Days Later (2002). Judul terakhir mendapatkan sambutan positif dari kritikus dan fans.

Penulis naskah Simon Beaufoy yang berkolaborasi dengan Boyle di Trust, Slumdog Millionaire, dan 127 Hours menegaskan bahwa Boyle merupakan pilihan sempurna buat proyek Bond ke-25. ’’Rasanya, dia seperti ditakdirkan (untuk menggarap Bond, Red),’’ terangnya.  (Forbes/Variety/Screenrant/fam/c22/na)

 

Danny Boyle dipercaya menjadi sutradara film James Bond ke-25. Meski punya filmography yang oke, tapi kemampuannya menggarap film action masih diragukan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News