Debat Khusus Cawapres Ditiadakan, Mahfud MD: Terserah KPU, Mereka yang Atur

Debat Khusus Cawapres Ditiadakan, Mahfud MD: Terserah KPU, Mereka yang Atur
Cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD saat berkampanye di Pulau Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, Selasa (28/22/2023). Foto: Tim Media Ganjar-Mahfud untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres RI nomor urut 3 Mahfud MD menanggapi kabar KPU meniadakan debat khusus calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

KPU sebelumnya telah memutuskan bahwa pada lima kali debat capres-cawapres, calon bakal tampil berpasangan, sehingga tidak ada debat khusus antar-cawapres.

Mahfud pun tidak mempermasalahkan soal ada atau tidaknya sesi khusus debat cawapres itu karena dia siap dengan format apa pun.

"Saya siap debat khusus maupun tidak khusus, namanya calon pemimpin harus siap," kata Mahfud selepas menghadiri Musyawarah Kerja Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Utara, Jumat (1/12).

Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia soal apakah akan ada sesi debat khusus cawapres atau tidak.

"Kalau ditiadakan atau tidak diadakan, ya, terserah KPU saja. Kan, mereka yang atur," ucap tokoh yang juga Menko Polhukam RI itu.

Saat itu Mahfud menegaskan dirinya hadir ke Mukernas MUI bukan dalam rangka kampanye.

"Hari ini saya tidak kampanye, saya diundang, tetapi kalau kampanye juga enggak salah karena ini, kan, masa kampanye. Namun, saya tadi tidak kampanye," ujarnya.

Mahfud MD menanggapi keputusan KPU meniadakan debat khusus cawapres pada Pilpres 2024. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News