Dekati Golkar, Demokrat Tak Sodorkan Pemenang Konvensi

Dekati Golkar, Demokrat Tak Sodorkan Pemenang Konvensi
Dekati Golkar, Demokrat Tak Sodorkan Pemenang Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Demokrat mengakui tengah mendekati Partai Golkar untuk koalisi di Pemilu Presiden 2014. Namun dalam wacana tersebut, partai yang pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menyodorkan nama Dahlan Iskan yang merupakan pemenang konvensi calon presiden (capres) Demokrat untuk dipilih mendampingi capres Golkar.

Hal ini terungkap dari penyataan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan saat konferensi pers di kediamannya, Jakarta, Sabtu (17/5). Syarif malah menyebut nama Pramono Edhie lah yang diinginkan sebagai pendamping capres Golkar. Padahal elektabilitas ipar SBY itu di antara peserta konvensi jauh dibawah Dahlan.

"Golkar tetap inginkan ARB (Aburizal Bakrie alias Ical) lah sebagai capres Golkar kemudian sekaligus mengusulkan agar yang jadi cawapresnya adalah Pak Pramono (Pramono Edhie Wibowo)," kata Syarif Hasan.

Atas penawaran Golkar itu, Syarif menyebut partainya belum sepakat karena Demokrat menginginkan Ketum Golkar Aburizal Bakrie sama-sama menjadi king maker bersama SBY. Kasarnya, Demokrat tak menginginkan Golkar mencapreskan Ical.

"Demokrat tentunya belum menerima karena tidak sesuai dengan misi  kami yang menginginkan ARB sebagai king maker bersama sama SBY," sebutnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - DPP Partai Demokrat mengakui tengah mendekati Partai Golkar untuk koalisi di Pemilu Presiden 2014. Namun dalam wacana tersebut, partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News