Delay Berantai, Petinggi Lion Air Sebut Demi Keselamatan

Delay Berantai, Petinggi Lion Air Sebut Demi Keselamatan
Direktur Umum Lion Air Edward Sirait (kiri) saat menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (20/2). Foto: Ecy/JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengungkap ada sekitar 21 jadwal penerbangan yang ditunda sejak Rabu (18/2) lalu.

Beberapa rute yang mengalami penundaan seperti dari Jakarta menuju Surabaya, Jogjakarta, Padang, Makassar dan sejumlah rute lainnya.

Menurut Edward, terjadinya penundaan penerbangan karena ada tiga pesawat yang mengalami kerusakan teknis. Di mana satu pesawat menabrak burung di Semarang. Sedangkan dua pesawat lainnya mengalami kerusakan teknis di Jakarta.

Karena alasan teknis itulah, manajemen mengambil langkah untuk menunda sejumlah penerbangan ketimbang dipaksakan untuk terbang.

"Demi alasan keselamatan, kita tunda 21 penerbangan kemarin. Kita memohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini," ucap Edward saat menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (20/2).

Ia juga memastikan pihaknya sudah mengecek kesiapan armada milik Rusdi Kirana itu sebelum mengudara. "Kita sudah cek, nggak ada masalah pada armada, lebih kepada teknis pesawat saja," sebutnya. (chi/jpnn)

 


TANGERANG - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengungkap ada sekitar 21 jadwal penerbangan yang ditunda sejak Rabu (18/2) lalu. Beberapa rute


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News