Delay Lion Air, AP II: Ini Paling Parah, Semua jadi Susah

Delay Lion Air, AP II: Ini Paling Parah, Semua jadi Susah
penumpang lion air yang telantar. foto: yessy artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Insiden delay berantai Lion Air tak hanya merugikan ribuan penumpang. PT Angkasa Pura II juga menanggung kerugian akibat buruknya kinerja Lion Air.

Pasalnya kejadian pembatalan jadwal penerbangan terjadi di Bandara Soekarno Hatta yang dikelola oleh AP II. Direktur Operasional dan Tehnik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengakui, pihaknya baru kali ini menanggani delay berkepanjangan dan amukan penumpang.

"Delay itu sudah tidak normal. Ini kejadian paling parah. Semua jadi dibikin susah (sama Lion Air)," ungkap Djoko di Jakarta, Minggu (22/2).

AP II juga menanggung kerugian sekitar Rp 100 juta karena beberapa fasilitas di Bandara Soetta dirusak oleh penumpang Lion Air yang meluapkan amarahnya. Djoko juga mengeluhkan karena banyak penumpang dari maskapai lain terganggu. Itu terjadi akibat menumpuknya penumpang Lion Air di Bandara Soekarno Hatta.

"Orang (penumpang maskapai lain) pada berangkat datang ke bandara untuk berangkat, trus kalau semua penumpang (Lion Air) dateng, ya nggak cukup bandaranya. Kan (fasilitas) Soetta punya keterbatasan," tegas Djoko. (chi/jpnn)

JAKARTA- Insiden delay berantai Lion Air tak hanya merugikan ribuan penumpang. PT Angkasa Pura II juga menanggung kerugian akibat buruknya kinerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News