Demi Ini, Para Dokter Bergelantungan di Metromini

Demi Ini, Para Dokter Bergelantungan di Metromini
Para dokter berdesak-desakan di metromini demi unjuk rasa di depan Istana Merdeka. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Pemandangan aksi mahasiswa bergelantungan di pintu metromini untuk berunjuk rasa sudah biasa kita saksikan. Tapi kali ini aksi itu dilakukan puluhan dokter spesialis. Mereka menyewa metromini untuk melaksanakan aksi damai hari ini di depan Istana Merdeka, Senin (29/2). Mereka adalah kumpulan dokter dari seluruh Indonesia.

Pantauan JPNN, sekitar lima metromini disewa dokter spesialis menuju lokasi aksi yaitu Mahkamah Konstitusi. Saking penuhnya metromini, sebagian dokter rela berdiri hingga di pintu seperti kernet bus.

Salah satu dokter spesialis dari Flores, NTT mengaku untuk ke Jakarta, ia harus berganti empat pesawat. Tiba di Jakarta, dia pun rela ‎naik metromini untuk gabung bersama dokter spesialis lainnya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Kami rela melakukan ini karena keprihatinan terhadap sektor kesehatan Indonesia yang terbengkalai dan tidak menjadi prioritas pemerintah," ujarnya.

‎Hal sama diungkapkan Yuniarti Saragih, dokter spesialis penyakit dalam di Sumatera Utara. "Perjuangan kami untuk menuntut janji-janji pemerintah menaikkan anggaran pendidikan secara merata. Indonesia bukan hanya Jawa. Kami undang Presiden Jokowi blusukan ke rumah sakit kami, agar tahu bagaimana rumah sakit kami. Banyak pasien tidak bisa tertangani dengan baik karena fasilitasnya minim," serunya. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News