Demi Urus Tiga Bule di Bandara, Dahlan Iskan Rela Ditinggal Pesawat

Demi Urus Tiga Bule di Bandara, Dahlan Iskan Rela Ditinggal Pesawat
Demi Urus Tiga Bule di Bandara, Dahlan Iskan Rela Ditinggal Pesawat

jpnn.com - SURABAYA - Demi tiga bule asal Amsterdam yang ditemui di Bandara Juanda Surabaya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan rela ditinggal pesawat menuju Jakarta.

Kejadian ini bermula ketika Dahlan bersama rombongan usai melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur. Nah saat tengah antre masuk ke dalam pesawat Garuda GA 319 tujuan Surabaya-Jakarta sekitar pukul 15.10 WIB, Dahlan melihat tiga bule sedang kesusahan.

"Saat antri mau masuk pesawat, Pak Dahlan melihat dua wanita dan seorang pria bule antri dan tidak bisa naik pesawat. Padahal mereka malam ini harus connecting flight ke Amsterdam," kata Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi yang juga ikut dalam rombongan, Sabtu (16/11).

Akhirnya, mantan Dirut PLN ini langsung memanggil petugas Garuda yang saat itu tengah bertugas untuk menolong mereka. Bahkan Dahlan rela ditinggal oleh rombongan hanya untuk memastikan supaya mereka bisa terbang.

"Tolong anda pastikan agar mereka bisa terbang. Kasian nanti kalau tidak connect dengan penerbangan berikutnya. Bila perlu Pak Faisal tinggalkan saya saja sekalian, jika seat (kursi-red) nya memang penuh," ucap Faisal menirukan kata Dahlan.

Sementara salah satu petugas Garuda bernama Yuni berjanji akan membantu tiga bule tersebut. "Siap Pak Dahlan, kita usahakan semaksimal mungkin, agar mereka bisa terbang," saut Yuni.

Pria asal Magetan ini lantas bertanya apa yang menyebabkan mereka terhambat terbang. Yuni jelaskan bahwa mereka datang terlambat, sementara waktu untuk penutupan chek in sudah terlewat.

"Bu Yuni menyampaikan bahwa kesalahan ada di mereka. Karena mereka datang sudah closing time chek in. Sehingga petugas perlu waktu untuk membuka kembali systemnya," ungkap Faisal.

SURABAYA - Demi tiga bule asal Amsterdam yang ditemui di Bandara Juanda Surabaya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan rela ditinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News