Demokrat Dorong RUUK Jogja Lewat Setgab

Demokrat Dorong RUUK Jogja Lewat Setgab
Demokrat Dorong RUUK Jogja Lewat Setgab
JAKARTA - Kubu Partai Demokrat di DPR akan mengoptimalkan peran sekretariat gabungan (setgab) dalam pembahasan RUU Keistimewaan Jogjakarta. Mereka berharap partai "partai mitra koalisi pemerintahan bisa solid mendukung opsi pemilihan.

 

"Nanti kita bicarakan, tentunya setelah kita pegang rancangannya. Kami mengharapkan yang terbaik untuk kepentingan dan aspirasi rakyat Jogjakarta dan Indonesia secara keseluruhan," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah di Gedung DPR, Senin (6/12).

 

Dia menjelaskan setgab selalu mendiskusikan hal "hal yang bersifat strategis, termasuk perumusan RUU. "Undang "undang harus kita bikin yang terbaik untuk kepentingan yang optimal. Ini kan UU RI tentang Jogjakarta, tentu kita buat yang terbaik untuk masyarakat Jogjakarta," tegasnya.

 

Saat ditanya apakah ini akan menjadi ujian komitment koalisi, Jafar sempat terdiam. "Pertanyaannya itu terlalu multiple choice, yes or no, di dalam kehidupan itu tidak begitu," jawabnya sejurus kemudian, lantas tertawa lepas.

 

JAKARTA - Kubu Partai Demokrat di DPR akan mengoptimalkan peran sekretariat gabungan (setgab) dalam pembahasan RUU Keistimewaan Jogjakarta. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News