Demokrat Seriusi Bentuk Pansus Mafia Pajak

Demokrat Seriusi Bentuk Pansus Mafia Pajak
Demokrat Seriusi Bentuk Pansus Mafia Pajak
JAKARTA - Penggalangan tandatangan menggunakan hak angket dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penuntasan kasus mafia pajak Gayus Tambunan, terus bergulir. Anggota Komisi III dari Partai Demokrat, Sutjipto mengatakan, sudah 20 orang yang bertandatangan dari seluruh fraksi yang ada di DPR.

"Sudah 20 orang yang bertandatangan. Semuanya berasal dari lintas fraksi. Ada satu yang belum tandatangan, tapi sudah menyatakan komitmennya," kata Sutjipto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1).

Fraksi yang dimaksud Sutjipto, adalah Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan delapan dari sembilan fraksi yang ada di DPR katanya, sudah menyetujui dibentuknya Pansus Mafia Pajak Gayus Tambunan. Masing-masing yakni Demokrat, PKS, Gerindra, PDIP, Golkar, PKB, PPP dan Hanura.

Sutjipto menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu lima anggota DPR lagi yang bertandatangan, untuk selanjutnya akan dimasukkan ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk diagendakan dibahas di paripurna. "Syaratnya harus 25 orang. Kami masih tunggu lima orang lagi," katanya.

JAKARTA - Penggalangan tandatangan menggunakan hak angket dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penuntasan kasus mafia pajak Gayus Tambunan, terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News