Demokrat Terusik, Irwan Fecho Polisikan Subur Sembiring

Demokrat Terusik, Irwan Fecho Polisikan Subur Sembiring
Irwan Fecho (tengah) saat melapor ke polisi, Minggu (14/6). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Irwan Fecho melaporkan Subur Sembiring ke polisi atas dugaan penghinaan, pengancaman serta pencemaran nama baik lewat media elektronik dan diduga melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Irwan yang juga anggota DPR RI dari partai berlambang bintang mercy itu memolisikan Subur dengan laporan polisi bernomor TBL/613/K/VI/2020/SPKT/Res Tangerang Selatan, pada Minggu, 14 Juni 2020.

"Kemarin (Minggu-red) saya mendatangi Polres Tangsel melaporkan DR HC Subur Sembiring dengan dugaan tindak pidana pasal 310, dan atau 315 KUHP dan atau pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 1 UU ITE dan diterima polisi untuk segera diproses," ucap Irwan dalam siaran persnya, Senin (15/6).

Dia menilai bahwa Subur Sembiring telah mengganggu dan merongrong muruah Partai Demokrat dengan menyatakan kepengurusan partai hasil Kongres ke-V Jakarta, yang melahirkan kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY, belum mengantaongi SK Menteri Hukum dan HAM.

Kemudian, Ketum Cakra AHY ini juga menganggap bahwa Subur telah melakukan pengancaman terhadap anggota DPR RI FPD dan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se- Indonesia yang tersebar lewat video pendek.

"Untuk itu saya mengimbau kepada Subur Sembiring untuk menghentikan perbuatan menggangu serta merongrong martabat Partai Demokrat dan bersiap-siap menghadapi proses hukum ke pengadilan," tegas politikus asal Kalimantan Timur ini.

Diketahui bahwa Subur Sembiring yang mengatasnamakan Forum Komunikasi dan Deklarator PD (FKPD PD) bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pada Senin (8/6). Keesokan harinya, Selasa (9/6), dia menemui Menkum HAM Yasonna H Laoly.

Aksi itu dilakukan Subur untuk mempertanyakan legalitas AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat kepada pemerintah. Dalam sebuah video pendek dia bahkan mengancam akan memecat pengurus DPD dan DPC serta melakukan pergantian antar waktu anggota DPR RI FPD yang tidak sejalan dengan dirinya.

Irwan Fecho menilai bahwa Subur Sembiring telah mengganggu dan merongrong muruah Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News