Deni: Emas Ini Untuk Bangsa Indonesia

Deni: Emas Ini Untuk Bangsa Indonesia
Atlet angkat besi Indonesia, Deni. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Indonesia menambah pundi-pundi emasnya di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Selasa (29/8) sore. Kali ini, medali terbaik datang dari cabang angkat berat.

Sebelumnya, Indonesia sempat meleset target saat Eko Yuli Irawan gagal emas dan hanya meraih perak di kelas 62 kilogram. Namun, Deni membayar kegagalan Eko Yuli dengan memberikan emas untuk kelas 69 kg.

Deni meraih emas setelah membukukan total angkatan 312 kg. Pada angkatan snatch, Deni berhasil mencapai beban angkatan 142 Kg. Selanjutnya, di clean and jerk, angkatan Deni mencapai 170 kg.

Deni sebenarnya mencoba angkatan 175 dan 185 pada angkatan kedua dan ketiga clean and jerk, tapi gagal. Meski demikian, Deni tetap menjadi yang terbaik karena total angkatannya tak bisa dikejar para pesaing.

Di tempat kedua, ada lifter Thailand, Trirat Boonsuk, yang sukses meraih medali perak. Total angkatan Trirat adalah 310 kg. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik lifter Vietnam Pham Tuan Anh dengan total angkatan 306 kg.

"Saya bersyukur dengan emas ini. Tadi saya sudah punya keyakinan bisa, dan saat saya ambil kesempatan pertama dengan angkatan 170 kg saya sudah merasa dapat ini, dan ternyata benar dapat. Emas ini untuk bangsa Indonesia," ungkapnya usai pertandingan. (dkk/jpnn)


Indonesia menambah pundi-pundi emasnya di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Selasa (29/8) sore. Kali ini, medali terbaik datang dari cabang angkat berat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News