Denny Bakal Panggil Tiga Perusahaan di Mesuji

Denny Bakal Panggil Tiga Perusahaan di Mesuji
Denny Bakal Panggil Tiga Perusahaan di Mesuji
JAKARTA - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Mesuji akan memanggil tiga perusahaan yang berkonflik dengan warga petani di Mesuji Lampung dan Sumatera Selatan. Pemanggilan itu untuk mencari fakta hukum keterlibatan pihak swasta dalam kasus penggusuran lahan yang berujung pada pertumpahan darah.

Ketiga perusahaan itu adalah  PT Silva Inhutani Lampung, PT Barat Selatan Makmur Investindo (BSMI) dan PT Sumber Wangi Alam (SWA). "Perusahaan akan kami panggil. Besok pagi sampai menjelang Jumatan mereka akan kami panggil," kata Ketua Tim Pencari Fakta kasus Mesuji, Denny Indrayana usai Catatan Akhir Tahun Pemberantasan Mafia Hukum di Indonesia di Gedung UKP4, Jakarta, Kamis (29/12).

Tim juga lanjut Denny akan memanggil pembuat kebijakan di Mesuji. Pemanggilan tersebut, kata Denny, untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai beberapa hal yang terkait dengan bagaimana pelaksanaan peraturan yang sudah dibuat oleh pembuat kebijakan. "Siangnya kami akan bertemu dengan pembuat kebijakan," ujar Denny yang juga Wakil Menteri Hukum dan HAM itu.

TGPF dibentuk atas instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tim itu bertugas mengungkapkan fakta yang terjadi di balik bentrokan serta memberikan rekomendasi jangka panjang ataupun jangka pendek untuk menyelesaikan konflik di sana Lampung dan Sumsel. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Mesuji akan memanggil tiga perusahaan yang berkonflik dengan warga petani di Mesuji Lampung dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News