Densus 88 Akhirnya Meringkus Terduga Teroris yang Meledakkan Mobil TV One

Densus 88 Akhirnya Meringkus Terduga Teroris yang Meledakkan Mobil TV One
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, teroris yang ditangkap Densus 88 Anti teror di Bandung  Jawa Barat, Sabtu (9/1) merupakan pengembangan dari kelompok Islamic State Iraq and Syrian (ISIS). Patut diketahui, Densus 88 berhasil meringkus Abu Mahshap yang ditenggarai sebagai tokoh ISIS di Indonesia.

“Kalau kaitannya dengan ISIS itu ada, karena termasuk kelompok jaringan pengembangan dari Bekasi. Rupanya tidak hanya empat, tetapi terus berkembang lagi,” kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/1).

Dari tokoh ISIS itu, pihak kepolisian berhasil menemukan keterlibatan pihak lain dalam kelompok tersebut. Bahkan, menurut Badrodin, Densus tengah memburu dua orang terduga teroris. “Masih ada dua lagi yang kami lakukan pengejaran,” terangnya.

Badrodin juga menyebutkan bahwa kelompok Bandung yang berhasil diamankan itu, masih berhubungan dengan ledakan di bawah mobil suzuki APV milik TV One yang terparkir tak jauh dari rumah dinas Wali Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat.

“Ini terkait juga dengan pengakuan sementara terkait juga dengan bom yang ada di Bandung,” ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 bersama dengan satuan Polda Jawa Barat menggerebek sebuah rumah di Jalan Mengger Girang, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/1) malam. Rumah itu diduga tempat persembunyian teroris.

Dari hasil penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan tiga terduga teroris.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, teroris yang ditangkap Densus 88 Anti teror di Bandung  Jawa Barat, Sabtu (9/1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News