Desain Gedung Baru DPR Pernah Dibuang ke Sampah

Oleh DPR Periode Sebelumnya

Desain Gedung Baru DPR Pernah Dibuang ke Sampah
Desain Gedung Baru DPR Pernah Dibuang ke Sampah
JAKARTA - Desain proyek pembangunan gedung baru DPR yang memicu kontroversi belakangan ini, ternyata pernah ditolak dewan periode sebelumnya. Mantan Ketua tim penataan dan peningkatan kinerja DPR Darul Siska menyatakan, dewan periode lalu tidak pernah menyetujui desain gedung baru DPR yang saat ini telah ditetapkan.

 

Mantan anggota DPR dari Partai Golkar itu mengungkapkan, kalau desain itu memang pernah muncul. "Dulu desain gedung itu pernah disampaikan ke kami. Tapi untuk apa, dibuang ke sampah saja," kata Darul saat dihubungi wartawan Jawa Pos, Jumat (1/4).

 

Menurut Darul, dibentuknya tim penataan dan peningkatan kinerja DPR saat itu, tidak hanya berbicara masalah gedung. DPR RI ketika itu berpandangan, dalam peningkatan kinerja, aspek pembangunan fisik hanyalah salah satu pintu alternatif. "Ada rumusan peningkatan kinerja lain," ujarnya.

 

Desain gedung, ujar Darul, ketika itu belum dipikirkan oleh tim. Dalam hal fisik, tim penataan dan peningkatan kinerja DPR memikirkan desain seluruh kompleks nusantara. "Jadi kalau bangun fisik, harus ada filosofinya. Bangunan itu nantinya harus bisa digunakan untuk 50-100 tahun kedepan, tidak hanya sesaat," jelasnya.

 

JAKARTA - Desain proyek pembangunan gedung baru DPR yang memicu kontroversi belakangan ini, ternyata pernah ditolak dewan periode sebelumnya. Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News