Detik-detik Jalan Gubeng Ambles, Diawali Suara Gemuruh

Detik-detik Jalan Gubeng Ambles, Diawali Suara Gemuruh
Ruas jalan raya Gubeng, Surabaya atau tepatnya di depan Toko Elizabeth ambles, Selasa (18/12) malam. Foto: Istimewa/JPC

jpnn.com, SURABAYA - Jalan Raya Gubeng ambles pada Selasa (18/12) malam memicu kepanikan warga yang kebetulan melintas di sana. Mereka langsung berlarian menyelamatkan diri.

Ali, salah seorang sekuriti yang bekerja di sebuah kantor yang berada di Jalan Raya Gubeng, Surabaya menyebutkan, amblesnya jalan tersebut terjadi sekitar pukul 21.40 WIB. Sebelum ambles, sempat terdengar suara gemuruh.

"Habis suara gemuruh itu, tanahnya langsung ambles. Orang-orang langsung kocar-kacir lari semua ke arah Jalan Sulawesi," sebutnya.

Dia tidak mengetahui secara persis apakah ada orang maupun kendaraan yang terjerembab masuk ke dalam jalan yang ambles tersebut. Petugas PMK pun datang sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka langsung mengamankan lokasi sekitar.

Sementara itu, Ketua RT 1/ RW IV Kelurahan Gubeng Trijanto mengaku juga mendengar suara gemuruh. Saat jalan itu ambles, dia sedang berada di dalam rumahnya di Jalan Sumatera.

Lokasinya berada di bagian belakang Jalan Raya Gubeng. "Suaranya sekitar 15 detik. Cuma saya tidak merasakan getaran," ujarnya. (did/HDR/JPC)

 


Jalan Gubeng ambles pada Selasa (18/12) malam diawali dengan suara gemuruh yang terdengar oleh warga sekitar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News