Mencekam, Detik-Detik Amblesnya Jalan Gubeng

Mencekam, Detik-Detik Amblesnya Jalan Gubeng
Jalan Raya Gubeng ambles. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kepanikan langsung terasa saat Jalan Raya Gubeng ambles tadi malam. Ali, seorang satpam yang bekerja di salah satu kantor di kawasan tersebut menceritakan detik-detik amblesnya jalan. Menurut dia, peristiwa tersebut tejadi sekitar pukul 21.40.

Sebelum ambles, sempat terdengar suara gemuruh yang cukup kencang. ”Habis suara gemuruh itu tanahnya langsung ambles. Orang-orang langsung ketakutan semua. Ada yang lari ke Jalan Sulawesi dan jalan lain. Pokoknya menyelamatkan diri,” katanya.

Dia tidak mengetahui secara persis apakah ada orang maupun kendaraan yang terjerembab masuk ke dalam jalan yang ambles tersebut. Laporan awal yang diterima, jalan tersebut ambles sedalam 10 meter. Petugas PMK pun datang sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka langsung mengamankan lokasi sekitar.

Adanya suara gemuruh sebelum ambles juga dibenarkan oleh Ketua RT 1/ RW IV Kelurahan Gubeng Trijanto. Saat jalan itu ambles, dia sedang berada di dalam rumahnya di Jalan Sumatera. Lokasinya berada di bagian belakang Jalan Raya Gubeng. "Suaranya sekitar 15 detik. Cuma saya tidak merasakan getaran," ujarnya.

Seperti diketahui jalan raya Gubeng beberapa jam lalu ambles sehingga menimbulkan lubang menganga yang cukup besar. Lokasi tepatnya adalah di depan toko tas Elizabeth atau berdekatan dengan Bank BNI. (did/HDR/JPC/JPNN)


Ali, seorang satpam yang bekerja di salah satu kantor di kawasan tersebut menceritakan detik-detik amblesnya jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News