Detik-detik Operasi Senyap KPK Menangkap Bupati HST

Detik-detik Operasi Senyap KPK Menangkap Bupati HST
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Abdul Latif. Foto: dok.Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com, HULU SUNGAI TENGAH - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Abdul Latif ditangkap petugas dari KPK, Kamis (4/1).

Ya, Kamis pagi itu tatkala ruang kerja bupati di Barabai masih tampak tenang, tanpa banyak kata, lima orang dengan wajah asing masuk.

Di dalam, Bupati HST Abdul Latif, Sekda Akhmad Tamzil dan beberapa staf ahli tampak terpana.

Melihat dari pakaian santai yang mereka pakai, yang hadir di dalam ruangan itu sempat mengira, lima orang yang datang tanpa permisi itu wartawan.

Saat akhirnya salah seorang dari memperkenalkan diri, gemparlah seisi ruangan. Yang datang mengaku dari KPK!

"Mereka rata-rata masih sangat muda, ada satu perempuan dan empat laki-laki," ucap sumber Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) yang melihat sendiri penangkapan Bupati HST Abdul Latif di lantai II kantor itu.

“Saya kira mereka wartawan, karena waktu masuk ruang kerja hanya kaus oblong. Yang mengenalkan diri orangnya berjenggot dan berpeci haji, terlihat usianya paling tua. Pokoknya tidak meyakinkan mereka petugas negara, seisi ruangan syok karena kaget,” ungkapnya.

Kelima orang itu langsung menjalankan tugasnya dengan cepat. Ada yang langsung berbicara kepada Bupati HST H Abdul Latif, ada yang mengeluarkan secarik surat serta memperlihatkan tanda pengenal.

Petugas KPK menangkap Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif, dalam operasi senyap. Petugas KPK datang tanpa permisi, langsung gempar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News