Detik-detik Polisi Menangkap Pengedar Narkoba, Menegangkan

Detik-detik Polisi Menangkap Pengedar Narkoba, Menegangkan
Polisi memborgol pelaku. Foto ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang kerap beroperasi di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Ketiga pelaku tersebut berinisial U, CH, dan RF.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat bahwa kerap ada transaksi jual beli narkoba di Jalan Kesederhanaan, RW 04, Tamansari, Jakarta Barat.

Pada 30 Maret 2021 sekitar pukul 20.00 WIB, polisi melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli narkoba dari pelaku, U.

"(Polisi) lakukan teknik undercover buy untuk mancing (pelaku) dengan anggota yang menyamar sebagai pembeli," kata Panjiyoga dalam keterangannya, Selasa (13/4).

Selanjutnya, polisi yang melakukan penyamaran bertemu dengan U. Tidak butuh waktu lama, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap U.

Pengedar berinisial U ditangkap beserta barang bukti sabu-sabu seberat 53 gram. Polisi juga mengamankan sabu-sabu dari rumah indekos dan jok motor pelaku.

"Totalnya ada sekitar 1,5 kilogram narkotika yang kami amankan (dari U). Dari tersangka U, kami lakukan lagi pengembangan dan berhasil menangkap RF dan CH. Kedua orang ini kami tangkap di rumah kos di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat," ujar Panjiyoga.

Polisi menangkap tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang kerap beroperasi di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News