Dewan Syura PKB Serukan Kader Cegah Ajaran ISIS

Dewan Syura PKB Serukan Kader Cegah Ajaran ISIS
Dewan Syura PKB Serukan Kader Cegah Ajaran ISIS

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Syura PKB menyerukan penolakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia. Gerakan yang menggunakan kekerasan dalam memperjuangkan ideologinya itu dianggap bertentangan dengan syariat.

Seruan ini ditujukan kepada seluruh pengurus dan kader PKB di Indonesia. Dengan ditandatangani Ketua Dewan Syura DPP PKB KH Aziz Manshur serta Sekretaris Dewan Syura DPP PKB H. Andi Muawiyah Ramly, ajakan itu memuat dua poin penting.

Yang pertama adalah menolak gerakan ISIS karena bertentangan dengan keyakinan dan ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah.

Kedua, pengurus dan kader PKB seluruh Indonesia melakukan penerangan, sosialisasi, pencegahan dan menjaga keluarganya agar tidak terpengaruh dengan isu khilafah dan Negara Islam ISIS.

"Paham ini bertentangan dengan komitmen kebangsaan dan kenegaraan PKB bahwa Pancasila dan NKRI itu adalah final," jelai Kiai Aziz dalam keterangan persnya, Kamis (7/8).

Selain menyerukan penolakan, Dewan Syura PKB juga meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan segera mengambil tindakan nyata dan konkret untuk melarang semua gerakan ISIS di Indonesia. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Dewan Syura PKB menyerukan penolakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia. Gerakan yang menggunakan kekerasan dalam memperjuangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News