Di Tangan Coach RD, Eks Persik Ini Disulap Jadi Bek Sayap

Di Tangan Coach RD, Eks Persik Ini Disulap Jadi Bek Sayap
Andre Agustiar (kanan). Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Andre Agustiar berhasil mencuri perhatian Rahmad Darmawan. Di dua laga terakhir, pemain asal Kediri, Jawa Timur, itu selalu dipilih menjadi starter.

Tapi, Andre tak dimainkan di posisi aslinya sebagai winger, di tangan RD, eks Persik Kediri itu disulap menjadi pemain wing back kanan Naga Mekes.

Meski sempat ragu, kini Andre mulai nyaman menjalani peran barunya itu.

“Sebagai pemain saya ikut apa kata pelatih saja. Selagi bisa saya kerjakan, saya akan berusaha 100 persen menjawab kepercayaan yang diberikan,” ujar Andre.

Dia bukan baru kali ini menerima peran baru. Pada musim pertamanya di Mitra Kukar saat masih ditangani Jafri Sastra, dia sudah pernah bergeser tempat.

Kala itu, Andre diplot sebagai striker saat Naga Mekes bertarung di Piala Presiden di Sleman, Jawa Tengah. Untuk itu, dia tak asing dengan rotasi.

“Asal jangan kiper saja, saya siap bermain di posisi lain,” imbuh dia.

Rahmad Darmawan menilai, Andre punya potensi besar di wing back kanan. Sebagai pemain yang berposisi asli sebagai sayap itu, cukup tenang saat dimainkan sebagai bek kanan.

Andre Agustiar berhasil mencuri perhatian Rahmad Darmawan. Di dua laga terakhir, pemain asal Kediri, Jawa Timur, itu selalu dipilih menjadi starter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News