Dibela Golkar, Bambang Soesatyo Tolak Minta Maaf

Soal Ucapan Berbau Rasis kepada Marie Elka Pangestu

Dibela Golkar, Bambang Soesatyo Tolak Minta Maaf
Dibela Golkar, Bambang Soesatyo Tolak Minta Maaf
JAKARTA - Partai Golkar memasang badan terkait pernyataan anggota fraksinya di DPR, Bambang Soesatyo, yang menyinggung Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Partai yang diketuai Aburizal Bakrie itu menegaskan, pernyataan berbau rasis itu hanya bermain-main untuk menyindir kebijakan pemerintah.

"Ah, nggak serius itu, pernyataan itu cuma main-main," kata Idrus saat dihubungi wartawan, Jumat (20/5).

      

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi di gedung parlemen pada Kamis (19/5), Bambang mengeluarkan pernyataan berbau rasis. Saat itu, Bambang mengkritisi kualitas kebijakan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang jauh lebih buruk dibanding era Soeharto dalam impor pesawat. Saat itu, diskusi menyinggung soal pembelian pesawat MA-60 Merpati dari Tiongkok.

      

"Maaf, bukan mau membandingkan, Karena zaman Soeharto itu ada seleksi yang cukup ketat, bukan hanya basa-basi pemilihan menteri, di-shooting bahwa dipanggil sama presiden, lalu terpilih, hanya show up tapi kualitasnya terlihat. Jangan heran kalau kebijakan (Mari) Elka membeli pesawat MA 60 dari Tiongkok itu lebih mengacu ke nenek moyangnya," kata Bambang.

      

JAKARTA - Partai Golkar memasang badan terkait pernyataan anggota fraksinya di DPR, Bambang Soesatyo, yang menyinggung Menteri Perdagangan Mari Elka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News