Diduga Angkut Akar Bahar, 17 ABK Vietnam Diamankan

Diduga Angkut Akar Bahar, 17 ABK Vietnam Diamankan
Diduga Angkut Akar Bahar, 17 ABK Vietnam Diamankan
BINTAN - Anggota TNI AL mengamankan dua kapal ikan yang mencurigakan di Perairan Tanjungberakit, Bintan, Jumat (8/2). Seluruh anak buah kapal (ABK) merupakan warga negara Vietnam. Kedua kapal tersebut masih ditahan dan diperiksa dokumennya di Pos AL Teluk Merbau.

Pihak AL mengamankan kapal tersebut saat berada di posisi 01 12 31 LU dan 104 32 48 LT. Komandan Pos Pengamat (Posmat) Satkamla TNI AL Tanjungberakit, Letnan S Tarigan mengakui, upaya pengamanan ini bersumber dari laporan masyarakat.

"Kecurigaan terjadi saat kapal ini akan merapat ke pinggir pantai, ada laporan dari masyarakat sebelumnya. Kami menindaklanjuti dan melakukan pengecekan. Rupanya tidak ada orang Indonesia sama sekali di kapal ini. Di atas kapal pun tak ada alat tangkap apa-apa," ucapnya

Diduga kapal ini kapal untuk penyelaman Akar Bahar, yakni semacam tumbuhan laut yang biasa dijadikan bahan souvenir atau aksesoris bernilai tinggi.

BINTAN - Anggota TNI AL mengamankan dua kapal ikan yang mencurigakan di Perairan Tanjungberakit, Bintan, Jumat (8/2). Seluruh anak buah kapal (ABK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News