Pemegang Kunci Kabah Doakan LaNyalla agar Bermanfaat Bagi Indonesia

Pemegang Kunci Kabah Doakan LaNyalla agar Bermanfaat Bagi Indonesia
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta delegasi DPD RI dijamu makan malam oleh Pemegang Kunci Kabah Syeikh Saleh bin Zain Al-Abidin Al-Syaibi di kantornya di kawasan Mekkah, Saudi Arabia, Minggu (15/5/2022) malam waktu setempat. Foto: Dispenal

jpnn.com, MEKKAH - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta delegasi DPD RI dijamu makan malam oleh Pemegang Kunci Kabah Syeikh Saleh bin Zain Al-Abidin Al-Syaibi di kantornya di kawasan Mekkah, Saudi Arabia, Minggu (15/5/2022) malam waktu setempat.

LaNyalla hadir bersama Wakil Ketua DPD RI Mahyudin dan Senator asal Lampung Bustami Zainuddin.

Turut hadir mendampingi Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Deputi Administrasi Lalu Niqman Zubair, dan Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin.

Sementara Syeikh Saleh didampingi putranya, Dr Abdurrahman Al-Syaibi. Ikut hadir dalam jamuan makan tersebut, Staf Konjen RI Jeddah Muzzafar Sahidu dan pengurus Hidayatullah Pusat Ustaz Andi Arlin.

LaNyalla berharap Syeikh Saleh diberi kesehatan dan kesempatan untuk kembali berkunjung ke Indonesia. Mengingat kunjungan terakhir keturunan Bani Syaibah tersebut pada tahun 2012 silam.

“Insyaallah, saya senang datang ke Indonesia, sebab Indonesia negara dengan penduduk muslim terbesar. Semoga Anda sebagai pejabat membawa manfaat bagi Indonesia, dan umat Islam,” tutur Syeikh Saleh yang tugas utamanya adalah membuka dan menutup pintu Kabah, membersihkan, mencuci, membungkus, dan mengganti kain Kiswah itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan kekeluargaan tersebut, LaNyalla dan delegasi banyak menanyakan langsung prosesi pencucian dan penggantian kiswah Kabah kepada Syeikh Saleh.

Abdurrahman Al-Syaibi menjelaskan proses pencucian Kabah dilakukan dengan air Zam zam dan air mawar. Keempat dindingnya diseka dan dicuci dengan air wangi lalu ditutup dengan pembacaan doa.

LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta delegasi DPD RI dijamu makan malam oleh Pemegang Kunci Kabah Syeikh Saleh bin Zain Al-Abidin Al-Syaibi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News