Dinamit dan Samurai, Mana yang Bertahan?

Dinamit dan Samurai, Mana yang Bertahan?
INSTRUKSI - Pelatih Morten Olsen dari Denmark memberi instruksi kepada para pemainnya, dalam latihan tim mereka di Loerie Park, Knysna, 22 Juni. Foto: AFP Photo/Patrick Hertzog/FIFA.com.
HANYA ada satu tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang tersisa di grup E. Satu tiket lainnya sudah menjadi milik Belanda yang merebut dua kemenangan pada partai sebelumnya kontra Denmark dan Jepang.

Tiket tersisa itu bakal menjadi rebutan Denmark dan Jepang. Kamerun yang menjadi kontestan lain di grup E sudah pasti tersingkir. Karena itu laga dini hari nanti antara Denmark versus Jepang sangatlah menentukan (siaran langsung Global TV pukul 01.30 WIB).

Saat ini, Denmark dan Jepang sama-sama mengoleksi tiga angka dari kemenangan atas Kamerun. Denmark menang 2-1 dan Jepang menang 1-0. Namun, soal peluang ke babak 16 besar, Jepang punya peluang yang lebih besar daripada Denmark.

Itu terjadi karena selisih gol Jepang lebih baik. Penyebabnya, ketika melawan Belanda, Jepang hanya kalah 0-1, sedangkan Denmark mengaku kalah 0-2. Dampaknya, seri saja sudah bisa membawa Jepang lolos menuju babak 16 besar.

HANYA ada satu tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang tersisa di grup E. Satu tiket lainnya sudah menjadi milik Belanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News