Dinginkan Bantal di Kulkas Jika Ingin Tidur Pulas

Dinginkan Bantal di Kulkas Jika Ingin Tidur Pulas
Ilustrasi. FOTO: getty images
UNTUK tidur lebih nyenyak, seringkali orang mandi air hangat atau minum susu sebelum tidur. Ada cara lain yang dapat dilakukan untuk membuat tidur lebih nyenyak, yaitu dengan mendinginkan bantal terlebih dahulu di dalam lemari es.

Temperatur tinggi yang terjadi di malam hari dapat mempengaruhi proses pendinginan alami tubuh ketika akan tidur. "Tubuh melepaskan panas melalui tangan, wajah, dan kaki selama kita tidur dan akan menjadi dingin sekitar pukul 4 pagi," kata direktur The Edinburgh Sleep Center dan penulis Sound Asleep, Dr. Chris Idzikowski, seperti yang dilansir laman Times of India, Kamis (18/7)

Selain itu, lanjut Dr. Idzikowski, pemilihan bahan seprai juga berpengaruh terhadap kualitas tidur seseorang. Ia menegaskan bahwa bahan dengan serat alami seperti katun merupakan yang terbaik. Kasur yang terbuat dari busa atau bahan sintetis lainnya juga sebaiknya diganti dengan mattres atau pelindung kasur yang terbuat dari bahan katun.

Saran lain dari Dr Idzikowski, simpanlah bantal di dalam lemari es selama sehari penuh dan gunakan pada saat anda tidur.

UNTUK tidur lebih nyenyak, seringkali orang mandi air hangat atau minum susu sebelum tidur. Ada cara lain yang dapat dilakukan untuk membuat tidur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News