Diperiksa KPK, La Nyalla Mengaku Terkait Kasus Proyek Rumah Sakit

Diperiksa KPK, La Nyalla Mengaku Terkait Kasus Proyek Rumah Sakit
Diperiksa KPK, La Nyalla Mengaku Terkait Kasus Proyek Rumah Sakit

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti hari ini selama kurang lebih enam jam menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nyalla yang diperiksa sejak pukul 10.00, baru keluar dari gedung KPK sekitar pukul 16.00 WIB.

Lelaki asal Surabaya itu diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Airlangga Surabaya pada tahun 2010 silam. Nyalla mengaku dicecar tentang proses tender hingga kontraktor yang mengerjakan proyek itu.

"Saya dipanggil terkait dengan bisnis. Ditanya soal teknis bagaimana kemenangan tender dan bagaimana proses kemenangannya. Murni soal bisnis dan prosesnya," katanya kepada wartawan.

Pria Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia itu diperiksa KPK terkait dengan perusahaan miliknya, PT Airlanggatama yang ikut dalam joint operation (JO) dengan PT Pembangunan Perumahan (PP). "Saat itu sebagai pengusaha saya menggandeng rekanan dengan PT PP," tegasnya.

Meski diperiksa KPK, Nyalla meminta agar semua pihak tidak mengaitkannya dengan jabatan maupun aktivitasnya di dunia sepak bola. Sebab, pemanggilan itu tidak ada kaitannya dengan PSSI.

"PSSI akan aman, program kami akan tetap jalan. Karena tidak ada kaitannya pemanggilan saya ini dengan PSSI," katanya.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti hari ini selama kurang lebih enam jam menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News