Rabu, 24 Januari 2018 – 06:52 WIB

Dirjen Darat Kunjungi Terminal Sei Ambawang, kok Sepi?

Sabtu, 13 Januari 2018 – 17:43 WIB
Dirjen Darat Kunjungi Terminal Sei Ambawang, kok Sepi? - JPNN.COM

jpnn.com, PONTIANAK - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mendapati Terminal Sei Ambawang sepi pengunjung saat melakukan kunjungan ke sana.

Hal ini disebabkan karena bus yang masuk ke terminal hanya sedikit. Sebagian bus, baik Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mengambil penumpang di pool atau di tempat lain.

"Saya minta semua Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat agar semua bus AKAP dan AKDP harus masuk terminal," ujar Budi.

Selain itu Budi juga menyoroti masalah kebersihan dan pelayanan di Terminal Sei Ambawang. Menurutnya, Terminal Sei Ambawang sebagai Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) merupakan pintu masuk ke Indonesia, kondisi fisik terminal menjadi cerminan kepribadian bangsa.

"Saya sangat concern dengan kebersihan, kenyamanan, dan pelayanan di terminal ini. Kami harus bangga dengan terminal ini. Buktikan kita tidak kalah dengan negara lain," kata Dirjen Budi memotivasi para petugas terminal.

Terminal Sei Ambawang ini merupakan satu-satunya terminal di Kalimantan Barat yang menjadi kewenangan pemerintah pusat yaitu Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, tepatnya dibawah koordinasi BPTD Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat.(chi/jpnn)

SHARES
Komentar