Disambar KA, Nyawa Melayang

Disambar KA, Nyawa Melayang
Disambar KA, Nyawa Melayang

Seorang warga yang tidak diketahui identitasnya alias Mr X luka parah setelah disambar kereta api (KA) Tawang Alun di depan terowongan Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, kemarin pagi (19/10). Pria malang itu akhirnya meninggal saat dibawa ke rumah sakit (RS) di Kalisat, Jember. ''Sesaat setelah ditabrak sepur, korban masih hidup, lalu diangkut ke rumah sakit di Kalisat (Jember). Dalam perjalanan, dia meninggal,'' ujar Kapolsek Kalibaru AKP Suwanto Bari kemarin.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.05. Saat kejadian, KA Tawang Alun jurusan Banyuwangi - Malang melintas dengan kecepatan agak tinggi dari arah timur. Dia menjelaskan, KA Tawang Alun mulai melaju dari Stasiun Kalibaru sekitar pukul 06.55. Saat KA yang dimasinisi Agus H. dan asisten masinis Andriawan itu baru melaju sekitar 10 menit, terlihat seseorang duduk di atas rel. ''Masinis sudah memberikan peringatan berupa klakson hingga berkali-kali,'' katanya.

Anehnya, pria yang diduga berumur sekitar 45 tahun tersebut tetap tidak beranjak dari rel. Baru setelah kereta mendekat, korban berdiri dan berjalan menjauh. ''Tapi, karena masih di sekitar rel, tubuh korban kemudian tertarik oleh gerbong kereta,'' tuturnya.

Akibatnya, tubuh korban sempat terpelanting di bawah gerbong nomor dua dengan kondisi penuh luka. Bahkan, tangan kirinya patah. ''Korban dibawa masinis ke rumah sakit di Kalisat,'' ujar Suwanto. ''Korban diduga sengaja bunuh diri,'' pungkasnya. (abi/JPNN/c17/dwi)

Seorang warga yang tidak diketahui identitasnya alias Mr X luka parah setelah disambar kereta api (KA) Tawang Alun di depan terowongan Desa Kalibaru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News