Disiapkan, Beasiswa untuk 8 Juta Pelajar Miskin

Disiapkan, Beasiswa untuk 8 Juta Pelajar Miskin
Disiapkan, Beasiswa untuk 8 Juta Pelajar Miskin
JAKARTA— Pemerintah sedang menyiapkan beasiswa untuk 8 juta lebih pelajar miskin di seluruh jenjang pendidikan di Indonesia. Program yang akan digelar pada tahun 2011 ini diproyeksikan akan menghabiskan dana sekitar Rp14,9 triliun lebih.

Alokasi beasiswa bagi siswa tidak mampu ini masing-masing untuk 5,3 juta siswa SD dan SMP dengan alokasi anggaran sebesar Rp19,5 triliun. 1,3 juta siswa MI dan MTS dengan alokasi anggaran sebesar Rp702 miliar. 892,4 ribu siswa MA dengan alokasi anggaran sebesar Rp304 miliar. 67 ribu mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) dengan alokasi anggaran sebesar Rp1,2 triliun dan untuk 59,5 ribu mahasiswa Perguruan Tinggi Agama dengan alokasi anggaran sebesar Rp84 miliar.

Selain menganggarkan beasiswa, Pemerintah juga akan melanjutkan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Program BOS diberikan baik dalam bentuk pemenuhan kebutuhan operasional sekolah maupun dalam bentuk BOS buku.

Sedangkan dana BOS berdasarkan alokasi jumlah murid, masing-masing dengan alokasi sebesar Rp397.000 untuk SD/MI Kabupaten, Rp400.000 untuk SD/MI kota per murid per tahun, Rp575.000 untuk SMP/MTS koya per murid per tahun. Adapun alokasi dana BOS yang dialokasikan dalam RAPBN 2011 mendatang akan disediakan bagi 44,1 juta siswa tingkat pendidikan dasar dengan total anggaran sebesar Rp19,8 triliun.

JAKARTA— Pemerintah sedang menyiapkan beasiswa untuk 8 juta lebih pelajar miskin di seluruh jenjang pendidikan di Indonesia. Program yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News