Disindir di Twitter Karena Salah Ketik, SBY Langsung Minta Maaf

Disindir di Twitter Karena Salah Ketik, SBY Langsung Minta Maaf
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) minta maaf. JPNN.com

jpnn.com - Maksud hati ingin memberi motivasi, namun apa daya justru berbalik menjadi bahan sindirian.

Peristiwa ini dialami Presiden SBY memberikan motivasi kepada dua suporter sepakbola agar bersikap sportif dalam memberikan dukungan, melalui akun jejaring sosial twitter @SBYudhoyono.

Hal ini bermula saat kunjungan SBY ke Ibu Kota Jawa Barat, Bandung, untuk meninjau fasilitas dan infrastruktur daerah sore ini Minggu (2/2), bertepatan dengan pertandingan antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat.

Ketua Umum Partai Demokrat itu dalam kicauannya secara spesifik meminta suporter fanatik kedua kesebelasan untuk bersikap sportif dalam memberikan dukungan.

"Buat pendukung, Bobotoh & Sulselmania, tunjukkan bahwa kalian adalah supporter terbaik yang cinta damai *SBY*," kicau SBY dalam akun @SBYudhoyono.

Namun sayangnya dalam kicauan itu, SBY salah menuliskan nama suporter fanatik Sriwijaya FC. SBY menyebut pendukung tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dengan Sulselmania. Padahal seharusnya SBY menyebutnya Sumselmania.

Sontak kesalahan ketik atau typo ini mengundang kritik dan sindiran bernada meledek dari para tweeps. Beruntung, SBY  dengan hati legowo segera meralat kesalahannya dan meminta maaf kepada para tweeps.

"Terima kasih koreksinya. Maaf typo, maksud saya Sumselmania, bukan Sulselmania. Manusia memang tempat khilaf. *SBY*," koreksi Presiden SBY. (ian)


Maksud hati ingin memberi motivasi, namun apa daya justru berbalik menjadi bahan sindirian. Peristiwa ini dialami Presiden SBY memberikan motivasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News