Diskriminasi Wanita India Sejak Dalam Rahim

Diskriminasi Wanita India Sejak Dalam Rahim
Diskriminasi Wanita India Sejak Dalam Rahim
PEREMPUAN di India, mungkin tidaklah seberuntung perempuan di negara lainnya. Karena mereka mengalami diskriminasi sejak berada di dalam rahim. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Dr. Leah Lakdawala dari Michigan State University dan Prashant Bharadwaj dr University of California, menunjukan bahwa bayi laki-laki mendapatkan perawatan yang lebih baik, daripada bayi perempuan. Bahkan tidak sedikit, calon bayi perempuan diaborsi orang tua mereka karena berbagai faktor terutama masalah ekonomi.

Sebagai salah satu negara terpadat di dunia, India dikenal memiliki pandangan patriarkal, dimana mengikuti garis keturunan Ayah. Karena itu pula, untuk melindungi perawatan calon bayi perempuan agar mendapatkan hak hidup yang sama, di India tidak boleh dilakukan pemeriksaan dimensi untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi.

"Ini menunjukan hal yang cukup mengerikan. Diskriminasi seks terjadi sejak berada di dalam rahim. Laki-laki mendominasi sejak dalam kandungan," kata Lakdawala dilansir laman The Indian Express.

Dari data survey nasional yang dilakukan kepada lebih dari 30.000 orang India , para peneliti juga menemukan bahwa wanita yang hamil dengan bayi laki laki lebih mudah membuat janji medis Prenatal , menerima suplemen zat besi dan menerima suntikan Tetanus.(fny/jpnn)

PEREMPUAN di India, mungkin tidaklah seberuntung perempuan di negara lainnya. Karena mereka mengalami diskriminasi sejak berada di dalam rahim. Berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News