Ditanya Mahasiswa Universitas Terbuka soal Pilgub DKI, Begini Jawaban Cerdas Wako Madiun 

Ditanya Mahasiswa Universitas Terbuka soal Pilgub DKI, Begini Jawaban Cerdas Wako Madiun 
Wako Madiun H. Maidi (kiri) ditanya mahasiswa Universitas Terbuka apakah mau meninggalkan Madiun dan maju di Pilkada DKI. Foto Mesya/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Wali kota Madiun H. Maidi mendapatkan pertanyaan menarik dari para peserta seminar nasional wisuda Universitas Terbuka (UT) periode I TA 2022/2023 pada Senin (21/11). Salah satu mahasiswa S2 UT dari UPBJJ Sorong, Papua Barat. 

Dia mengaku terkesima melihat kepiawaian Maidi dalam mengelola Madiun sehingga berkembang pesat.

"Program Pak wali kota keren juga. Kota Madiun serasa ada di dalam satu genggaman tangan, hanya dengan aplikasi di ponsel," kata Heni Widiyanto, mahasiswa magister manajemen SDM ini saat sesi tanya jawab dengan wako Madiun.

Heni kemudian bertanya bagaimana bila Maidi dipinang untuk memimpin DKI Jakarta, karena dianggap layak. Apakah bersedia meninggalkan kota Madiun yang dicintainya.

Menjawab pertanyaan itu Wako Maidi tidak langsung menjawab iya atau tidak. Mahasiswa doktoral di UT ini malah menggambarkan sosok pemimpin yang baik itu seperti apa.

Dikatakannya seorang pemimpin yang baik harus mampu membuat pemimpin yang baik. Berikan semua ilmu, konsep kepada generasi penerusnya agar ke depan lebih baik lagi. 

Maidi mengimbau masyarakat tidak khawatir, karena dia sudah membentuk pemimpin yang baik.

"Apa yang dimiliki diserahkan. Dan di samping itu di-backup lewat aturan, apakah lewat perda, peraturan wali kota sehingga siapa pun yang akan memimpin di sana akan berjalan baik," ujarnya.

Wako Madiun H. Maidi ditanya mahasiswa Universitas Terbuka apakah mau meninggalkan Madiun dan maju di Pilkada DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News