Ditanya soal Penyusunan Kabinet, Jawaban Jokowi Mengejutkan

Ditanya soal Penyusunan Kabinet, Jawaban Jokowi Mengejutkan
Kabinet Kerja. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin ternyata belum ada apa-apanya.

Hal ini diungkap sendiri oleh suami Iriana itu usai acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) yang telah membantunya di Pilpres lalu, Jumat malam (26/7).

"Calon-calonnya saja belum ketemu (orangnya)," kata Jokowi, saat ditanya apakah para calon menterinya akan dimintakan pertimbangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA: Temui Jokowi, Hary Tanoe dan Perindo Dapat Jatah Menteri di Kabinet ?

Terkait waktu pembahasan susunan kabinetnya pun, mantan gubernur DKI Jakarta itu belum bisa memastikan. Meskipun, beberapa waktu lalu dia menyatakan bakal mengumumkan komposisi kabinet secepat-cepatnya.

"Dibahas? Ya nanti kalau waktunya lah akan kami undang (partai koalisi) untuk berbicara khusus soal itu," jawab Jokowi.

Dia juga mengaku sudah meminta nama-nama ke partai pengusung, tetapi masih banyak yang belum menyerahkan. Selain itu, Jokowi menyebut koalisinya belum final. "Koalisi saja belum selesai kok," tandasnya.

Sebelumnya Jokowi sudah menjelaskan bahwa kriteria para calon menterinya haruslah orang yang berjiwa eksekutor, paham manajemen, punya keberanian hingga berintegritas.(fat/jpnn)


Kabinet periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin belum ada apa-apanya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News