Diusung NasDem Jadi Capres 2024, Anies: Kami Semua Bersiap

Diusung NasDem Jadi Capres 2024, Anies: Kami Semua Bersiap
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tetap fokus mengurus ibu kota hingga jabatannya berakhir 16 Oktober nanti.

Anies bakal fokus di Jakarta meski telah dideklarasikan sebagai Calon Presiden atau Capres 2024 oleh Partai NasDem.

“Tugas di Jakarta ini belum selesai. Sampai tugas di Jakarta selesai, baru mulai membicarakan, memikirkan pasca-Jakartanya," ucap Anies di Kantor DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Anies menyebut NasDem terus berkomunikasi intensif untuk membentuk koalisi dengan partai lain, terutama Demokrat dan PKS.

“Kami semua bersiap, tetapi itu semua dibahas sesudah 16 Oktober. Jadi, sampai 16 Oktober kalau pertanyaan diulang, jawabannya sama," tuturnya.

Di sisi lain, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan untuk calon wakil presiden yang akan mendampingi dirinya juga masih dibahas.

"Bapak Surya Paloh dan NasDem sudah menetapkan bahwa pemilihan pasangan diserahkan 100 persen kepada capres," ujarnya.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mendeklarasikan Anies Capres untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10) pagi.

Gubernur Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem jadi Capres 2024 mengaku telah bersiap. Begitu tugas di Jakarta selesai, baru...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News