Djan Faridz Dicap Telah Merobek-robek Asas PPP

Djan Faridz Dicap Telah Merobek-robek Asas PPP
Djan Faridz. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Ketua Umum PPP Djan Faridz menginstruksikan gerbongnya mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti, ditentang Wakil Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Habil Marati.

Habil mengimbau Djan Faridz segera bertobat. "Djan harus sadar dan tobat bahwa apa yang dilakukannya telah merobek-robek asas PPP serta menistakan prinsip perjuangan partai," ujar Habil seperti dikutip dari RMOLJakarta, Kamis (13/10).

Menurut Habil, Djan telah melangkah keluar dari mekanisme pencalonan gubernur Jakarta. Sebab kewenangan itu ada di tangan Ketua DPW PPP Jakarta, Abraham 'Lulung' Lunggana.

"Sementara Lulung tidak mendukung. Jadi dukungan Djan itu dari segala sisi dan kubu tidak ada yang mendukung," lanjutnya.

Habil pribadi terang-terangan mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung PPP kubu M. Romahurmuziy.

"Saya pribadi mendukung Agus-Sylviana dan ini karena PPP secara kelembagaan tidak mendukung Ahok. Namun saya yakin secara kontituen, PPP seperti halnya saya mendukung Agus-Sylvi," tegasnya.

Dia menilai dukungan Djan Faridz kepada petahana lebih bersifat pribadi, bukan atas nama organisasi. "Dukungan Djan Faridz tidak sesuai dengan ideologi partai, yang kedua tidak sesuai dengan mekanisme partai, keputusan dukung Ahok sifatnya pribadi," tandasnya. (wid/rmol/jpnn)


JAKARTA - Keputusan Ketua Umum PPP Djan Faridz menginstruksikan gerbongnya mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News