Djarot Percaya Warga Jakarta Cerdas Pilih Pemimpin

Djarot Percaya Warga Jakarta Cerdas Pilih Pemimpin
Djarot Saiful Hidayat memberi sambutan saat acara Zikir Akbar di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (18/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat bersama sekitar 5.000 warga Jakarta Timur menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Zikir Akbar di Stadion Rawamangun, Jakarta Timur, pada Minggu (18/12).

Acara tersebut digagas oleh Ketua Dewan Penasihat Jamaah Manaqib Majelis Zikir Al Bagdadi, pimpinan Abah KH Junaedi Al Bagdadi, Karawang.

Dalam sambutannya, Djarot menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan masyarakat melalui doa bersama telah menunjukkan betapa Islam adalah agama yang sangat damai, sejuk, dan indah serta toleran.  

Itu semua, menurut Djarot, menunjukkan bahwa Indonesia dalam bingkai kesatuan dan persatuan sangat luar biasa meskipun masyarakatnya heterogen dan beragam.

Bahkan, meski saat ini ada konstelasi kompetisi Pilkada DKI Jakarta, tetapi hal itu tidak akan merusak bingkai kesatuan dan persatuan Indonesia sebagai suatu bangsa yang beragam.

"Saya mengerti saat ini memang sedang ada konstelasi kompetisi, tentu kami berharap persaingan berjalan dengan baik, mengedepankan kinerja, visi misi kita. Dan persaingan itu, idealnya tidak dikotori unsur SARA. Biarlah rakyat Jakarta yang sangat cerdas memilih pemimpin yang benar-benar bisa melayani, yang benar-benar bersih, dan tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan warga," kata Djarot.

Dia menyampaikan, dirinya dalam berbagai kesempatan turun ke bawah menyapa masyarakat Jakarta, termasuk ke masjid-masjid dan salat berjamaah dengan warga. 

Dari sekian banyak dirinya berdiskusi dan menyapa langsung masyarakat, khususnya para marbot dan kuncen, mereka sangat merasakan betul dengan program pelayanan Pemda DKI selama ini. 
Termasuk program memberangkatkan umrah kepada para marbot dan kuncen.

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat bersama sekitar 5.000 warga Jakarta Timur menghadiri Maulid Nabi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News