Djohar: Saya Tidak Terlibat Apapun di Hambalang

Hanya Diperiksa Sebagai Saksi untuk Andi Mallarangeng

Djohar: Saya Tidak Terlibat Apapun di Hambalang
Djohar Arifin Husin usai diperiksa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). FOTO: Fathra / JPNN
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin baru merampungkan pemeriksaannya sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat (14/6). Djohar mengaku diperiksa sebagai saksi untuk tiga tersangka kasus dugaan korupsi dalam pengadaan sarana dan prasarana pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang yaitu mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng, mantan pejabat pembuat komitmen di Kemenpora Deddy Kusdinar dan mantan Kepala Divisi I PT Adhi Karya Teuku Bagus.

"Sangat kooperatif, saya diminta jadi saksi untuk tiga orang. Jadi ada 31 pertanyaan, dan semuanya adalah konfirmasi-konfirmasi," ujar Djohar di depan Gedung KPK, Jakarta.

Menurut Djohar ia tidak mengetahui perihal proyek Hambalang, meski saat itu ia menjabat sebagai staf ahli Menpora. Dalam hal ini, Djohar menyatakan sama sekali tidak mengenal Teuku Bagus. Ia mengaku pernah menjadi Deputi di Kemenpora. Namun, tahun 2006 jabatan itu diganti. Ia lalu menjadi staf ahli.

"Terus terang Insya Allah saya tidak terlibat apa pun dengan Hambalang karena jabatan saya sebagai staf ahli tidak ada sangkut pautnya dengan proyek-proyek, dan  2010 proyek dimulai, saya pensiun dari staf ahli Menpora," tandas Djohar. (flo/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin baru merampungkan pemeriksaannya sebagai saksi di Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News