Donasi dari Jambi Terkumpul Ratusan Juta

Donasi dari Jambi Terkumpul Ratusan Juta
Wali Kota Fasha bersama masyarakat Kota Jambi menggelar doa di lapangan Balai Kota kemarin (8/9). Foto: M Ridwan-jambi ekspres

jpnn.com, JAMBI - Selain menggelar doa bersama mendoakan etnis Rohingya, kegiatan penggalangan dana di jalan-jalan dalam Kota Jambi juga berlangsung, kemarin.

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Jambi Amsyar Nedi mengatakan jumlah dana yang terkumpul untuk masayarakat Rohingya belum bisa dipastikan.

Karena jumlahnya bisa berubah setiap saat. Untuk yang terkumpul hingga kemarin senilai Rp 100 juta.

Kemudian dari masyarakat umat Buddha juga akan menyerahkan dana yang terkumpul Rp 100 juta ke Pemprov Jambi untuk disalurkan.

“Hingga saat ini, sekitar Rp 200 juta terkumpul. Yang hari ini akan kita hitung dulu,” katanya.

Terkait dengan bagaimana penyalurannya, Amsyar Nedi mengatakan akan berkonsultasi kembali dengan Gubernur Jambi. Apakah melalui rekening atau melalui jalan lain.

“Yang jelas, donasi itu pasti disalurkan dan sampai ke masyarakat Rohingya,” tukasnya.

Di bagian lain Pemerintah Kota Jambi menggelar doa bersama Ormas Islam, TNI, Polri serta masyarakat Kota Jambi di lapangan Balai Kota Jambi.

Selain menggelar doa bersama mendoakan etnis Rohingya, kegiatan penggalangan dana di jalan-jalan dalam Kota Jambi juga berlangsung, kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News