Donatur Malaysia Bangun Masjid Rp46 M Di Padang

Donatur Malaysia Bangun Masjid Rp46 M Di Padang
Donatur Malaysia Bangun Masjid Rp46 M Di Padang
PADANG--Pembangunan pusat pemerintahan di kawasan Aiapacah terus dikebut. Direncanakan pada Agustus mendatang, pembangunan masjid sebagai salah satu tanda pemindahan pusat pemerintahan itu akan segera dimulai. Masjid ini, salah satu dari tiga gedung yang dibangun awal, Balai Kota Padang dan DPRD.

"Saat ini ada donatur dari Malaysia bersedia membantu pembangunan masjid Rp 46 miliar, makanya pembangunan masjid disegerakan," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Padang, Hervan Bahar.

Pembangunan masjid ini, kata Hervan, Pemko hanya menyerahkan desain masjid. Proses tender, Pemko hanya mengawasinya. "Anggaran pembangunannya tidak diberikan ke Pemko. Donatur Malaysia itu yang langsung mengelola keuangan. Pemko hanya menerima laporan saja," ujarnya.

Pada tahun anggaran 2011, disetujui alokasi anggaran untuk pembangunan gedung baru Balai Kota Padang beserta landscape-nya Rp 15 miliar, 2012 Rp 39 miliar dan 2013 Rp 52,19 miliar. Dengan luas bangunan 17.173,5 meter persegi. Terdiri atas tiga lantai. Lantai I gedung dibangun seluas 5.992,5 meter persegi, lantai II seluas 5.350 meter persegi dan lantai III seluas 5.831,5 meter persegi.

PADANG--Pembangunan pusat pemerintahan di kawasan Aiapacah terus dikebut. Direncanakan pada Agustus mendatang, pembangunan masjid sebagai salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News