DPD Janji Tindak Lanjuti Keluhan soal Pendidikan Vokasi

DPD Janji Tindak Lanjuti Keluhan soal Pendidikan Vokasi
Senator asal Sulawesi Utara (Sulut) Marhany Pua menerima kunjungan mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Manado di Ruang Delegasi DPD RI, Rabu (25/11 ). Foto: DPD

jpnn.com, JAKARTA - Senator asal Sulawesi Utara (Sulut) Marhany Pua menerima kunjungan mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Manado di ruang delegasi DPD RI, Rabu (25/11 ).

“Saya mengapresiasi kunjungan delegasi Politeknik Negeri Manado ini untuk menambah wawasan terkait DPD RI,” ucap Marhany.

Sementara itu, Ketua Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Manado Stevie Kaligis menyampaikan aspirasinya terkait persoalan pendidikan jalur vokasi yang dirasa masih dianaktirikan.

“Ada kesan jalur vokasi belum mendapatkan perhatian penuh. Pada Permenristekdikti Nomor 15 tahun 2017, ada beberapa program studi yang dihilangkan padahal dibutuhkan oleh industri-industri di daerah dan dimunculkan program studi baru yang butuh waktu untuk diperkenalkan. Untuk itu, apakah kira-kira Permenristekdikti No 15 tahun 2017 ini bisa ditinjau ulang kembali,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Marhany mengaku akan menindaklanjuti keluhan itu.

“Hal ini perlu ditindaklanjuti lebih lanjut dengan pihak terkait," ujarnya.

Marhany menambahkan, DPD RI akan terus memperjuangkan kepentingan daerah.

“Banyak aspirasi yang didapatkan dari hasil reses di daerah. Aspirasi ini kemudian akan diperjuangkan di DPD RI dengan berbagai cara. Misalnya, memanggil langsung menteri dan pejabat daerah terkait sehingga permasalahan daerah dapat teratasi secara langsung,” pungkasnya. (jpnn)


Senator asal Sulawesi Utara (Sulut) Marhany Pua menerima kunjungan mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Manado di ruang delegasi DPD RI, Rabu (25/11 ).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News