DPR Ingatkan, Napi Jangan Dikasari

DPR Ingatkan, Napi Jangan Dikasari
DPR Ingatkan, Napi Jangan Dikasari
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso meminta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus kerusuhan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IA Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

"Tim itu bisa gabungan dan bisa independen ,saya persilakan ke Kementerian Hukum dan HAM. Ini untuk menelisik kasus ini apa yang terjadi dan sebabnya seperti apa," ujar Priyo di DPR, Jakarta, Jumat (12/7).

Sedangkan untuk pihak kepolisian, Priyo mengatakan, DPR meminta jajaran kepolisian yang bekerja di lapangan harus bersikap persuasif. Mereka tidak perlu bertindak kasar terhadap para narapidana. "Mereka juga warga binaan yang harus dihormati haknya," ucapnya.

Politikus Partai Golkar itu menyatakan, Kemenkumham perlu melakukan koreksi secara menyeluruh supaya kejadian seperti itu tidak berulang di kemudian hari.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso meminta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) membentuk tim khusus untuk menyelidiki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News