Dua Bom Bunuh Diri Tewaskan 38 Orang

Tragedi Stasiun Kereta Bawah Tanah Moskow

Dua Bom Bunuh Diri Tewaskan 38 Orang
Dua Bom Bunuh Diri Tewaskan 38 Orang
MOSKOW- Dua wanita melakukan bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah di Kota Moskow, Rusia saat jam sibuk dan stasiun tersebut sedang dipenuhi penumpang. Akibat serangan beruntun  itu 38 orang tewas di tempat dan melukai 60 warga lainnya. Pejabat berwenang di Moskow menyebut serangan ini berkaitan dengan pembantaian pada kelompok pemberontak di wilayah Kaukasus.

Ledakan pertama terjadi tepat sebelum jam 08.00 pagi waktu setempat di stasiun Lubyanka di pusat Moskow. Stasiun ini terletak di bawah bangunan kantor utama Dinas Keamanan Federal, KGB,  yang dianggap sebagai simbol kekuasaan di bawah Vladimir Putin.

Sekitar 45 menit kemudian, ledakan kedua menghantam stasiun Kultury Park, yang terkenal dekat Gorky Park. Dalam kedua kasus, bom itu meledak ketika kereta api masuk ke stasiun dan pintu-pintu terbuka untuk menurunkan para penumpangnya.

"Saya mendengar ledakan, menoleh kepalaku dan asap di mana-mana. Orang-orang berlari menuju pintu keluar berteriak-teriak," kata Alexander Vakulov, 24 tahun, seorang saksi mata  yang berada di atas kereta yang bersebelahan dengan yang target pengeboman di Park Kultury.

MOSKOW- Dua wanita melakukan bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah di Kota Moskow, Rusia saat jam sibuk dan stasiun tersebut sedang dipenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News