Dua Marinir Tewas, Lima Luka Serius

Korut-Korsel Baku Tembak

Dua Marinir Tewas, Lima Luka Serius
Dua Marinir Tewas, Lima Luka Serius
SEOUL- Kontak senjata kembali pecah di perbatasan Korea Utara-Selatan. Kali ini militer Utara membombardir sebuah pulau milik Selatan di dekat wilayah perbatasan yang menjadi sengketa kedua negara, menggunakan senjata artileri berat. Dua marinir dilaporkan tewas dalam serangan tersebut.

Jenderal Lee Hong-Ki juga memaparkan bahwa lima marinir mengalami luka serius dan sepuluh rekannya luka ringan. Selain itu dua warga sipil juga terluka. Serangan tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan terbakar. Selatan menyatakan, bombardir dari militer Korut terjadi sesaat setelah muncul peringatan agar militer Korsel membatalkan latihan militer di dekat wilayah sengketa.

Militer Selatan kemudian membalas tembakan tersebut dan mengerahkan sejumlah jet tempur untuk merespon aksi Utara. Seoul juga menegaskan serangan tidak manusiawi yang menarget wilayah sipil merupakan pelanggaran terhadap perjanjian gencatan senjata yang mengakhiri Perang Korea pada 1953.

Setelah Utara melancarkan serangkaian tembakan, Selatan membalas dengan menggunakan senapan mesin K-9 kaliber 155 mm. Namun otoritas Selatan menolak menyatakan bahwa tembakan mereka mengenai wilayah Utara.   

SEOUL- Kontak senjata kembali pecah di perbatasan Korea Utara-Selatan. Kali ini militer Utara membombardir sebuah pulau milik Selatan di dekat wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News