Dua Menteri SBY Segera Melenggang ke Senayan

Dua Menteri SBY Segera Melenggang ke Senayan
JERO WACIK
JAKARTA - Dua menteri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, meraih ribuan suara. Mereka adalah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan Menteri Koperasi dan UKM Suryadharma Ali. Bila suara terus bergerak secara signifikan, kedua menteri itu diperkirakan mulus melenggang ke Senayan.

Jero Wacik maju melalui Partai Demokrat, dengan perolehan suara sementara sebanyak 4.936 suara. Jero maju lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Bali. Sementara menteri lain di kabinet SBY-JK yang juga mendapat ribuan suara ialah Suryadharma Ali. Ketua Umum DPP PPP itu maju melalui Dapil Jawa Barat III. Hingga Rabu siang (15/4), Suryadharma meraih 3.940 suara.

Selain dua menteri ini, sejumlah nama ternama juga sudah meraih suara besar, seperti Ketua Pembina DPP PDIP Taufiq Kiemas. Caleg dari Dapil Jawa Barat II itu meraih 2.770 suara. Namun perolehan suara Taufiq ini masih kalah dengan Rieke Diah Pitaloka yang memperoleh 3.719 suara. Padahal nomor urut Rieke di bawah satu angka dari suami Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Nama lain yang diperkirakan masuk ke Senayan ialah Presiden PKS Tifatul Sembiring. Maju lewat Dapil Sumut 1 dari PKS, Tifatul meraih 1.816 suara. Sedangkan dari Golkar, nama Meutya Viada Hafid juga meraih perolahan suara yang tinggi, yakni 1.065 suara. Dia maju dari Dapil Sumut 1. (gus/JPNN)

JAKARTA - Dua menteri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, meraih ribuan suara. Mereka adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News